Atitude murid saat pembelajaran daring

ATITUDE  DARING

Disaat pandemi corona seperti sekarang, kegiatan ajar mengajar sangat terhambat. banyak materi tertinggal. di tengah wabah pembelajaran daring dari rumah adalah satu-satunya harapan untuk tetep menyambung pembelajaran, dengan begitu kita semua tetap belajar dan menjaga kesehatan imun tubuh kita sehingga terhindar dari wabah covid-19. 
Sekarang dari TK sampai mahasiswa kini sudah tak asing lagi dengan istilah daring ini, karena sistem daring (pembelajaran online) diwajibkan untuk murid. Dengan daring guru dapat memantau pembelajaran serta dapat melihat perkembangan murid-muridnya dari hp ataupun pc agar tidak tidak tertinggal materi. Tapi tak sedikit murid yang tidak menaati peraturan bahkan tidak sopan.
Dijaman sekarang banyak murid yang tidak mengerti atitude dengan guru. meskipun sekarang sistem pembelajaran dengan daring, atitude juga harus tertanam dan diterapkan. contoh atitude yang perlu diterapkan saat sistem pembelajaran daring :
1. Salam saat pembelajaran dimulai maupun chat pribadi dengan guru. Tidak sopan jika menghububgi guru disamakan dengan menghubungi teman, seperti P, Tes, atau yang lainnya.. 
2. Mendengarkan penjelasan dari guru. jika guru menjelaskan sebaiknya murid mendengarkan dwngan seksama bukan malah tidur atau melakukan aktivitas yang mengganggu konsentrasi.
3. Menghormati guru. sikap ini sangat penting di terapkan. Murid harus menghormati keputusan² yang sudah diberikan, menghormati tata cara membelajarannya, menghormati dengan berbicara yang halus dan sopan.
4. Menaati setiap deadline yang telah diberikan guru. misal tanggal kelas, tanggal ulangan, waktu masuk kelas, waktu mengumpulan tugas.. semua yang sudah di tetapkan harus di taati. jika ada kendala sinyal atau yang lainnya kita harus menjelaskan alasan dengan sopan santun.

Nah itu salah satu atitude yang harus dilakukan saat pembelajaran daring, perilaku yang baik mencerminkan diri kita sendiri. selalu mengormati orang tua kedua kita, mereka juga berjuang untuk memberi kita ilmu dari rumah, bahkan banyak anak didik yang menjadi tanggungannya. tidak lah pantas kita tidak menghormati guru apalagi sampai membuat hatinya sakit dengan perilaku dan perkataan yang tercela. oleh karena itu atitude harus diiterapkan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Histori Peradaban dan Perkembangan Islam era-Kalsik